SERPIHAN "BATU" WAHIDIYAH DI CILACAP



Serpihan Batu Wahidiyah di Cilacap
Oleh : Cak Rasyid/ Infokom PSW Cilacap


Cilacap – Dewan Pimpinan Cabang Penyiar Sholawat Wahidiyah (DPC PSW) Cilacap sebagai salah satu mitra perjuangan terus meningkatkan kualitas Khidmahnya terhadap lembaga PSW yang keberadaanya di pusat (DPP PSW Jombang). Dengan semata-mata ingin menggapai rasa cintanya terhadap perjuangan Wahidiyah, yang bermottokan Fafirru IllallohWa-Rosulihi Saw. Beserta Nadzroh Ghoutsi Hadza Zaman Ra. Dan sesuai dengan Visi Wahidiyah sendiri “Perjuangan Wahidiyah mempunyai tujuan terwujudnya keselamatan, kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan hidup lahir batin, materiel dan spiritual di Dunia dan Akhirat bagi masyarakat Umat manusia seluruh Dunia”.
Atas inisiatif pengurus Kecamatan Gandrungmangu, dan Dewan Pimpinan Cabang Penyiar Sholawat Wahidiyah (DPC PSW) Cilacap. serta didorong oleh para jama’ah Wahidiyah se-Cilacap, maka dengan waktu yang sangat relative singkat 1 bulan  setelah meninggalnya K. Towil Muthoyib Ketua MTC PSW Cilacap, untuk mengadakan konsolidasi pengurus harian MTC PSW dan DPC PSW serta Pengurus Kecamatan untuk rapat yang bersamaan dengan agenda bulanan pengajian kitab al-Hikam, tepat pada tanggal 22 Juni 2014, yang pada saat itu diadakan di masjid KH. Ilyas  di Majenang Cilacap.
Dalam rapat disepakati oleh musyawirin untuk diteruskan program tentang kantor PSW Cilacap tersebut.  Dengan fadhol Alloh SWT dan Syafa’at Rosullulloh SAW. serta Nadzroh Ghoutsi Hadza-Zaman Ra.  Rapat berjalan dengan lancar dan demokratis tanpa halangan suatu apapun, dengan menghasilkan putusan sebagai berikut: Pertama. Membeli tanah seluas   + 72 Ubin dengan harga 79, 200,000. Kedua pembentukan panitia pelaksana, Ketiga Merespon dan siap untuk difitnah dari orang-orang yang tidak siap keberadaan kantor. Keempat penetapan lokasi pembangunan Kantor  PSW Cilacap, dan disepakati  di tengah Kota Cilacap, yakni Kecamatan Gandrungmangu.
Mengawali pembangunan Kantor  tersebut, panitia/ kordinator pembangunan utama yakni Bpk. Abdul Rosyid, S.Pd.I dan ditunjang oleh seksi-seksi lainnya telah sepakat membentuk sebuah nama yaitu Panitia penggalangan dana dan pembangunan kantor PSW Cilacap (PPDPK PSW).
Adapun cara penggalangan dana dalam pembelian tanah dan  pembangunan kantor panitia memakai system box dan lis, system box tersebut dianjurkan supaya dalam setiap hari diisi dan cara pengisiannya sebagaimana dana bok yang dibakukan Muallif Wahidiyah. Tanpa mengecualikan bok yang baku, simpul kata pengamal wahidiyah Cilacap mempunyai dua macam bok. Sedangkan untuk lis panitia mensiasatinya dengan cara setiap moment acara-acara Wahidiyah di Cilacap, selain itu adapula dengan cara spontanitas tanpa diminta (donator/ simpatisan).
Dalam catatan penggalangan dana, pemasukan perbulan tidak kurang dari jumlah 5000.000 bahkan bisa mencapai 9000.000, meskipun sampai pada saat ini pembangunan masih dalam proses. Dan itu semua merupakan Fadlo dari Alloh SWT. Sedangkan untuk mengawali peletakan batu pertama setelah pembelian tanah berlangsung panitia mengundang para tokoh-tokoh, seperti mulai dari DPP PSW, DPW PSW, KESBANG CILACAP, TOKOH MASYARAKAT SERTA TOKOH AGAMA SETEMPAT, Kesemuanya diberi waktu untuk peletakan batu pertama, al-hamdulillah haru tangis beriring dengan panggilan pada Rosul-Nya (Tasyafu’). Dan ditutup langsung dengan siraman rohani oleh K. Moh.Nafihuzzuha. M.Ag. sekaligus pengisian acara mujahadah Triwulan tepat pada tanggal 22 Pebruari 2015.
Kesempatan tersebut dan sebagai akhir peletakan batu pertama ditutup dengan rangkaian maidhotun khasanah berlangsung dengan hikmad, yang disampaikan oleh beliau  Kyai. Moh. Nafihuzzuha. M.Ag, Menuturkan dalam pembangunan kantor/ majlis Sholawat,  kita dorong dengan rasa cinta dapat kita buktikan dengan cara kita masing-masing, dapat dengan uang dan tenaga yang terpenting pengamal wahidiyah harus mempunyai rasa empati dan tidak semaunya sendiri (bertanggung jawab), memiliki kebersamaan dalam mewujudkan program PSW Cilacap, tidak boleh apatis atau masa bodoh. Hal senada disampaikan oleh Ustad Amrul Mu’min Ketua DPC PSW Cilacap, M, Ag  dan Bapak Abdul Rosyid, S.Pd.I. ketua panitia PPDPK PSW Cilacap, bahwasanya kita akan baru mulai membangun sebua kapal, yang nantinya kapal tersebut sebagai alat untuk berjuang, dan mengangkut demi keselamatan umat pada umumnya. Sesaat setelah peletakan batu pertama tepat pada tanggal 25 Pebruari 20014  dilangsungkan pembangunan, dengan penggalian tanah sebagai saka pondasi awal kantor PSW Cilacap tonggak pra-sejarah dimulai, dengan harapan mohon do’a restu dari para pembaca pada umumnya semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan, Amin….dan keberadaan kantor tersebut semoga nantinya  dapat berfungsi untuk keperluan ummat yang bersifat Amalia Hablum-Minalloh Wa-Hablum-Minan-naas lillahi Ta’ala. Amin. berikut sedikit galeri pembangunan :

 






Sebagai penutup, panitia PPDPK PSW Cilacap, tidak berhenti, tetap mengharap sumbangsinya kepada para pengamal, donatur-donatur lainnya untuk mensukseskan program pembangunan, baik secara materi atau non materi, adapun untuk materi dapat disalurkan secara langsung kepada panitia pembangunan atau melalui via post atau rekening dibawah. Dengan rendah hati panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Donatur dan simpatisan yang sudah peduli dalam sumbangsinya, Semoga amal baiknya selalu dibalas oleh Alloh Swt. dan selalu mendapat Syafa’at Rosul-Nya serta Nadzroh Ghoutsi Hadza-zaman Ra. Dengan iringan Do’a :
 جَزاكُمُ الله ُخَيرَاتِ وَسَعَادَاتِ الدُنيْا َ وَالاَخِرَة ِ! . آمِينْ  !
( Semoga Alloh membalas dengan berbagai kebaikan dan kebahagiaan dunia dan akhirat ) Amin.

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT DAN DAPAT DIJADIKAN INSPIRASI BAGI PEMBACA

STRUKTUR PANITIA PPDPK PSW CILACAP

PENASEHAT           : mtc PSW dan dpc psw CILACAP
kETUA                     : Abdul Rosyid. S.Pd.I
Sekertaris          : Trubus M.A. S.Pd.I
BENDAHARA          : Ky. Djunaidi

SEKSI-SEKSI
PEMBANGUNAN    : Ky. Kamilan
                                      Bpk. Darto
PERLENGKAPAN   : Bpk. Makali
                                      Ky. Muhdhori
HUMAS                     : Bpk. Maslahul Mu’min
                                    : Bpk. Sabar
USAHA/                     : - Bpk. Nur Sae                                  Gandrungmangu
KEUANGAN               - Bpk. Mujib                                      Bantarsari                   
  - K. M. Tholib                                   Kawunganten
                                      - Bpk. Diono                                     Sampang
                                      - Bpk. Karsono                                  Kesugihan
                                      - Bpk. Rokhimin                               Sidareja
                                      - Bpk. Izzudin & Ky. Khusnul         Wanareja
                                      - Bpk. Ky. Karsum Rohmadi            Majenang
                                      - Bpk. Rosyid                                    Kedungreja
                                      - Bpk. Amrul                                     Adipala


Nb: (kunjungi website kami: Dpc-Psw-Cilacap.Blogspot.com)

Komentar

  1. Wilayah Kecamatan di Kabupaten Ciamis jumlahnya sebanyak 27 wilayah. Sedangkan jumlah desa sebanyak 265 desa. Pusat pemerintahan Kabupaten Ciamis berada di wilayah Kecamatan Ciamis. Berita Reportasee | Peta Kabupaten Ciamis dan Sejarahnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAJUT KESADARAN : Mujahadah Rubu'ussanah_Cilacap 02032019